Wednesday, 3 February 2016

LIBUR KULIAH SEE YOU AGAIN



Hello gaes!
Udah Februari aja yak genk... Udah siap KRS an? Atau udah Siap mau kuliah? Atau sudah mulai kuliah? Atau jangan-jangan kamu baru mulai liburan? Hahaha its ok. Nikmati liburmu selagi kau masih dapat menikmatinya. Yaap... setelah hampir setengah tahun dikelilingi oleh para tugas-tugas yang terus mengintai dimanapun dan kapanpun kamu berada, jam kuliah pagi yang selalu memaksa raga untuk bangkit dari ranjang yang memiliki gaya gravitasi 10x lipat dari pada gravitasi normal di bumi saat pagi hari, dead line yang terus saja memburu kita setiap saat, serta ujian kuis dan presentasi yang terus mengalir deras seperti banjir bandang yang meluluh lantahkan seluruh ketenangan jiwa. Dan akhirnyaa.... Kita liburan genk! Dan akhirnya lagii.... Kita masuk kuliah lagi genk! Haha njir berasa kurang banget ya liburannya. Setelah sebelumnya kita sudah tau IP kita berapa. So, kita harus apa untuk persiapan memulai kuliah?

Pertama nih buat memulai kuliah, jangan lupa KRSan dulu! Jangan sampai kalian masuk kuliah tapi belum KRSan. Nah terus mau ngapain di kampus? Jaga lobby? Jaga parkir? Bantuin ibu kantin 7? Bantuin kantin rimba mbak cantik? Yekali kek begituan. Jadi yang pertama jangan lupa KRSan dulu!

Kedua, kalian kudu siapin strategi buat kuliah di semester baru ini. Misalnya mata kuliah apa aja yang akan kalian tempuh, gimana caranya dapet IP bagus di semester ini, gimana caranya bisa memanage waktu agar tugas-tugas kuliah tidak terbengkalai, gimana caranya bisa dapet pacar di semester ini, gimana caranya bisa nembak doi di semester ini, gimana caranya bisa nikung tajam langsung jebrettt di semester ini, dan lain lain yang sekiranya menurut kalian penting!

Terus kalian liat tuh mata kuliah apa aja yang bakal di tempuh buat semester ini. Kalo perlu dicatet, di kasih pigora, atau bahkan kalian lukis jadwal mata kuliah di tembok kamar kalian biar inget! Terus catet jam berapa masuk kuliahnya. Yang di catet jam masuknya bukan jam pulangnya! Tulis yang gede, jangan sampe ada alasan untuk kalian berkata “Terlambat” masuk kelas gara-gara kesiangan, lupa jadwal jam, dan bla bla bla. Ujung ujungnya TA. “Bro TA ya bro”. Emang TA itu penting biar absen kalian bisa full genk! Biar bisa ikutan UTS atau UAS. Tapi apalah guna TA jika kalian hanya tidur dirumah dan gak masuk kelas. Gak dapet materi, gak ngerti apa-apa, atau bahkan sampe kagak tau nama dosennya siapa gara-gara full TA.  Lah terus ngapain kuliah? Ngabisin duit? Bayar SPP Cuma biar dapet absensi 100% ? hahahahaonnahahaha. Kalo masih bisa masuk kuliah kenapa nggak? Males? Pelajarannya gak asik? Atau bahkan salah jurusan jadinya semua pelajarannya bikin males buat masuk kelas? Yaelah masih jaman aja genk salah jurusan? Jurusan yang dijalanin 4 th aja salah pilih gimana mau milih jodoh yang dijalanin seumur hidup? Pantes kamu jomblo genk! Pantes kamu pacaran sering putus genk! Salah salah pilih mulu sih! Jadi balik lagi, nyatet jadwal itu penting biar bisa masuk kelas tanpa ada kata terlambat.

Terus gimana biar bisa dapet IP bagus? Ya belajar! Coba berkaca pada anak-anak yang punya IP tinggi. Liat usaha mereka buat dapet IP tinggi itu. Apakah usaha kamu sudah sama atau lebih dari mereka genk? Kalo masih nggak ya gitu lah genk hehe.

Selanjutnya gimana nih biar bisa ngatur tugas-tugas biar gak terbengkalai? Lakukan selagi sempat genk! Jangan ikut aliran yang lagi booming saat ini yaitu aliran “AFATAR” (afa afa ntar). Dikasih tugas ntar aja. Masuk kelas ntar aja. Bikin presentasi ntar aja. Pokoknya afa afa ntar ! jangan sampe deh ya genk! Selagi ada waktu luang sih mending dikerjain dulu deh tugasnya. Usahakan secepat mungkin dan sesempat mungkin selesaikan semua tugas. Jangan kebanyakan ngeluh! Ojok sambat tok! Dapet tugas dikit langsung buka sosmed update status, ngetweet, tulis caption, ngePM “tugas banyak nih harus begadang malem ini juga. Capek bangetzzz”. Kalo begitu apa namanya? Aaa.... ? A....? Alay!!! Kapan selesenya kalo dikit-dikit udah ngeluh share sana-sini. Tugas gak selesai yang ada malah seluruh khalayak dimuka bumi ini tau kalo kalian itu tipikal orang-orang yang lemah yang dikasih tugas dikit aja udah ngeluh! Inget genk! Ngeluh bikin waktu nyelesein tugas berkurang. Yang ada ngerjain tugas 5 menit belum kelar udah ngeluh di sosmed sana sini berjam-jam sampe hp low bad dan kemudian tepar bilang capek begadang ngerjain tugas. Begadang ngerjain tugas apa garap caption bagus di instagram? Inget genk jangan malas!

Terus gimana cara dapet pacar di semester ini? Tembak genk! Kalo kamu gak nembak dia mana mungkin kalian bisa jadian hahaha. Kode kode doang sampe wisuda juga kagak bakal jadian kalo gak ditembak! Dapet pacar di semester ini penting ya? Hahaha... penting lah kalo sekiranya dengan bisa jadian dengan dirinya kamu bakalan bisa menambah semangat kuliahmu. Eaaaa :v
Udahan ah. Semangat kuliah buat semester ini ya genk! I love you!!!!

-

Riowaldy.
Share:

19 comments:

  1. Ahhh sudah lah :v....libur kuliah sudah berakhir,,sekarang waktunya untuk masuk kembali :v

    ReplyDelete
  2. Ah Sudah Lah :v Saya Belom Kuliah :v

    ReplyDelete
  3. semangat gan
    untung ane uda wisuda hehe

    ReplyDelete
  4. hahahah untuk mendapatkan pacar gampang gan,,, cari cewek yang paling cantik di kampusnya, lalu lempar dia dengan batu di jamin ia bakalan ngejar ente gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis dikejar terus jadi pacar gitu gan?

      Delete
  5. haha ane baru libur kuliah gan masuk bulan maret hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat liburan gan. Karena masuk kuliah akan datang pada waktunya.

      Delete
  6. ane belum kuliah /.\ kga tau rasanya kaya gimana hehe..

    jangan lupa di visit ya

    http://teknologi10001.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Giamanacara dapet pacara yakk ?? wkwkkwkw

    ReplyDelete
  8. Semangat dong kuliahnya, semoga lancar. :)

    ReplyDelete
  9. Haduwh bener jg gan see you again libur

    ReplyDelete
  10. Karya sendiri yah gan, mantap euy

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya. Silahkan tambahkan komentar anda dengan bahasa yang sopan.