Monday, 1 February 2016

IP PERTAMA


Hehehe...
Senyum dong IP pertama udah keluar :v

Yahh, walaupun nilai IP nya gak banyak-banyak amat tapi setidaknya sudah bisa bikin orang tua seneng liatnya. Setidaknya sudah memberikan sesuatu yang bikin senyum dikit *cekrek*. Terima Kasih yang pertama untuk Allah SWT yang telah memberikan kemudahan dalam menyerap ilmu. Karena tanpa berkahnya ilmu yang sudah saya dapatkan tidak akan dapat bermanfaat dengan baik. Terima kasih yang kedua untuk semua dosen-dosen yang sudah memberikan ilmunya kepada saya sehingga saya menjadi tau akan hal-hal yang sebelumnya belum saya ketahui. Semoga mereka-mereka diberikan banyak pahala atas segala ilmunya yang mereka bagikan kepada saya. Amiin. Terima Kasih yang selanjutnya diperuntukkan untuk para kaum-kaum teman seperjuangan yang banyak memberi support dari sisi manapun. Buat anak SIFO, buat kaum GIRLOK, buat KAMU, buat DIA dan buat KALIAN.

Jangan tanya berapa jumlah IP ku!!! Yang jelas jumlahnya banyak. Yang jelas jumlahnya bisa ngambil SKS maks. Yang jelas jumlahnya gak nyampe 4,1. Setidaknya jumlahnya bisa buat beli nasi CAK RI tanpa lauk dengan es teh anget.  Ngeliat jumlah IP temen-temen lain yang gede-gede yang bisa buat beli paket nasi CAK RI + dapet permen kopiko 1 itu kadang ngebuat perasaan iri. Kenapa harus iri? Hahahahaha........... iya aku iri :’( . Tapi kalo ngeliat IP anak lain yang bahkan kagak bisa ambil IP maks kadang juga bikin punya pikiran kalo hasil yang udah aku dapetin kali  ini adalah hasil yang sudah baik mespikun tidak sebaik dia dan dirinya :’3 .

Terkadang ketika berkumpul dengan beberapa orang yang sudah sukses, hal yang sering dipertanyakan para kaum-kaum awam yang baru icip-icip rasanya bangku kuliah seperti kami ini adalah “apakah IPK itu penting?”. Dan jawaban mereka juga beragam.
Ada yang bilang IPK itu sangat pentik dik, ada juga yang bilang IPK itu tidak penting sama sekali dik, ada yang bilang IPK itu penting dik tapi jika diimbangi dengan softskil yang baik juga.
Kalo dalem hati sih aku mikirnya jawaban pertama itu bagi alumni yang dulunya punya ipk tinggi dan bisa sukses kerja karena berdasarkan IPK yang sudah dia dapetin. Kalo jawaban yang kedua menurutku sih bagi mereka para alumni yang dulunya punya IPK yang gak bagus tapi bisa sukses. Nah, kalo jawaban yang ketiga ini rada demen. Gak bisa ditebak mereka dulunya anak IPK tinggi atau IPK kurang tinggi, tapi mereka bisa sukses. Dan menurutku sih bener juga. Kalo IPK gede tapi kagak bisa ngapa-ngapain itu pertanyaan besar. Nilai dapet dari mana sob? Kalo IPK kecil juga masalah lah, soalnya menurutku sih IPK itu merupakan hasil yang nyata yang merupakan penilaian atas apa yang sudah kita tempuh selama kuliah. Karena orang-orang diluar sana (mayoritas) ngeliat orang pinter dari ranking berapa lah, ipk berapa lah, nilainya berapa lah, dapet A berapa biji lah, dan lain lain. Jadi sih bener juga kalo IPK dan softskil sama-sama imbangnya. Pas dilihat hasil IPK tinggi dan pas di test skil ternyata bagus sesuai IPK yang sudah didapetin.

So? Pentingkah IPK itu? Kalo aku pribadi sih masih belum bisa bilang penting atau nggaknya tapi tunggu aja 3 tahun kedepan saat udah dapet gelar S.Kom dan dapet kerja yang baik (AMIN). Baru lah bisa menyimpulkan IPK itu penting atau nggak. Kalo sekarang sih fokus serap ilmu sebanyak-banyaknya. Ojok sambat tok ae! Kurangi mengeluh! Lakukan yang terbaik! Hasil akhir dan berapa jumlah IPK tergantung dosen yang mau nginputin nilai berapa :’v . Karena setiap proses yang baik pasti akan menghasilkan hal yang baik pula. Jadi semangat aja aja ya genk! Hidup mahasiswa, Hidup SIFO, Hidup GIRLOK, Hidup CAK RI! Hiduuuppp.....!!!

-

Riowaldy.
Share:

18 comments:

  1. ipk ane 3.00 bro hehe hasil yang lumayan :3

    ReplyDelete
  2. ipk itu apa sih sob...apa sejenis kaya ujian tertulis saat kuliah nanti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nilai hasil study! Seperti kalau pas jaman sekolah itu nilai raport. Tapi skalanya dari 0-4

      Delete
  3. ipk saya 3.00 juga,,lumyan dah hasil saya selama ini :D

    ReplyDelete
  4. benar gan buat apa ip tinggi tapi gak punya skill,,,nice post

    ReplyDelete
  5. heheh Kebanyakan Mahasiswa teknik pasti ngegunakan kata ini om :D saya juga sering

    ReplyDelete
  6. Semangat dan belajar lebih rajin lagi. :D IPK itu cuma persyaratan awal nanti waktu kerja sih

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya. Silahkan tambahkan komentar anda dengan bahasa yang sopan.